5. 1 Kesimpulan
1. Meningkatnya jumlah pemegang
polis berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah aktivitas produksi penjualan
premi di PT. Sun Life Financial Indonesia cabang Medan sehingga semakin tinggi
jumlah pemegang polis semakin tinggi pula jumlah penerimaan premi ke kas
perusahaan. Peranan para agent cukup memegang peranan penting didalam meningkatkan
jumlah pembelian polis, untuk itu penulis menganjurkan agar usaha-usaha
pengembangan yang selama ini diterapkan dan dijalankan terhadap para agent agar
terus tetap ditingkatkan dan dipertahankan.
2. Dalam menerapkan strategi
pemasarannya, PT. Arizona memakai kekuatan-kekuatan yang dimiliki perusahaan
dan mencoba mengembangkan kesempatan-kesempatan yang dimilikinya. Sedangkan
untuk mengantisipasi kegagalan yang mungkin dialami perusahaan, perusahaan
berusaha memperbaiki kelemahan-kelemahan yang dimiliki dan mengantisipasi
ancaman-ancaman yang akan dihadapinya.
3. Penjualan yang dilakukan
PT. Columbia dilakukan dengan cara Cash dan Kredit
dan pemasaranya dilakukan melalui Indoor dan
Outdoor. Guna mencapai tujuan tersebut perlu melaksanakan kegiatan
pemasaran yang efektif dan efisien. Melalui penerapan strategi dengan
menggunakan marketing mix, melalui strategi produk, harga, distribusi dan
promosi . Sehingga menghasilkan peningkatan penjualan sebesar
9.650.000 selama 1 tahun melalui 2 periode, januari-juni dan
juli-desember.
5.2 Saran
1. Peningkatan ke
profesionalan para agent harus dapat ditingkatkan lagi melalui
pelatihan-pelatihan dan pembekalan-pembekalan. Hal ini berguna bagi para agent
sebagai ujung tombak perusahaan untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi,
ekonomi dan pola tingkah laku dan tren yang beredar di masyarakat sehingga
melalui para agent perusahaan dapat lebih tanggap dalam membaca peluang
pasar.
2. Sebaiknya PT. Arizona
tetap menciptakan image positif terhadap produk sandal dengan meningkatkan
kualitas dan menetapkan harga yang lebih murah dari pesaing. Sehingga para
pelanggan atau konsumen tetap setia kepada perusahaan.
3. Untuk meningkatkan
penjualan dapat melakukan gencar iklan, dan peningkatan itu melalui media
elektronik yaitu seperti radio dan televisi (TV) serta Internet. PT.
Columbia harus lebih meningkatkan pemasaranya karena semakin tinggi tingkat
pemasaran maka diharapkan akan memperoleh laba yang tinggi pula dan akan
mendorong perusahaan kearah mencapai kemajuan sesuai yang diharapkan perusahaan
tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar