Minggu, 25 November 2012

BAB 5

5. 1 Kesimpulan

1. Meningkatnya jumlah pemegang polis berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah aktivitas produksi penjualan premi di PT. Sun Life Financial Indonesia cabang Medan sehingga semakin tinggi jumlah pemegang polis semakin tinggi pula jumlah penerimaan premi ke kas perusahaan. Peranan para agent cukup memegang peranan penting didalam meningkatkan jumlah pembelian polis, untuk itu penulis menganjurkan agar usaha-usaha pengembangan yang selama ini diterapkan dan dijalankan terhadap para agent agar terus tetap ditingkatkan dan dipertahankan. 

2. Dalam menerapkan strategi pemasarannya, PT. Arizona memakai kekuatan-kekuatan yang dimiliki perusahaan dan mencoba mengembangkan kesempatan-kesempatan yang dimilikinya. Sedangkan untuk mengantisipasi kegagalan yang mungkin dialami perusahaan, perusahaan berusaha memperbaiki kelemahan-kelemahan yang dimiliki dan mengantisipasi ancaman-ancaman yang akan dihadapinya. 

3. Penjualan yang dilakukan PT. Columbia dilakukan dengan cara Cash dan Kredit dan    pemasaranya dilakukan melalui Indoor dan Outdoor. Guna mencapai tujuan tersebut perlu melaksanakan kegiatan pemasaran yang efektif dan efisien. Melalui penerapan strategi dengan menggunakan marketing mix, melalui strategi produk, harga, distribusi dan promosi . Sehingga menghasilkan peningkatan penjualan  sebesar 9.650.000 selama 1 tahun melalui 2 periode, januari-juni dan juli-desember. 


5.2 Saran

1. Peningkatan ke profesionalan para agent harus dapat ditingkatkan lagi melalui pelatihan-pelatihan dan pembekalan-pembekalan. Hal ini berguna bagi para agent sebagai ujung tombak perusahaan untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi, ekonomi dan pola tingkah laku dan tren yang beredar di masyarakat sehingga melalui para agent perusahaan dapat lebih tanggap dalam membaca peluang pasar. 

2. Sebaiknya PT. Arizona tetap menciptakan image positif terhadap produk sandal dengan meningkatkan kualitas dan menetapkan harga yang lebih murah dari pesaing. Sehingga para pelanggan atau konsumen tetap setia kepada perusahaan. 

3. Untuk meningkatkan penjualan dapat melakukan gencar iklan, dan peningkatan itu melalui media elektronik yaitu seperti radio dan televisi (TV) serta Internet. PT. Columbia harus lebih meningkatkan pemasaranya karena semakin tinggi tingkat pemasaran maka diharapkan akan memperoleh laba yang tinggi pula dan akan mendorong perusahaan kearah mencapai kemajuan sesuai yang diharapkan perusahaan tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar