Yogi Pracary. 12299066
PEMILIHAN STRATEGI BERSAING DENGAN BANTUAN ANALISA SWOT GUNA
MENINGKATKAN PENJUALAN DAN PENGEMBANGAN USAHA PADA CV. ROBBANI PRESS.
PI. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi,
Universitas Gunadarma, 2004
Kata Kunci : Analisis
strategi bersaing dgn analisa SWOT pada CV.Robbani press
(x + 43+3)
Dengan adanya diterapkan budaya membaca oleh pemerintah, hal itu menyebabkan sebagian besar masyarakat
tersadar akan kebutuhan informasi dan ilmu pengetahuan, bila dilihat dari
semakin banyaknya toko-toko buku dari tahun ketahun, berarti telah membuktikan
bahwa benar masyarakat sangatlah membutuhkan bacaan, dan hal ini membuat para
penerbit tertantang untuk lebih giat dalam meningkatkan karyanya dalam
menerbitkan buku-buku yang berkualitas. CV.Robbani Press yang merupakan salah
satu dari sekian banyak perusahaan penerbit buku Islam melihat akan adanya
persaingan kompetitif terutama pada sektor penjualan, dengan begitu CV.Robbani
Press merasa untuk membenahi sistem manejerial maupun sistem distribusi yang
ada, walau pun sebenarnya Cv. Robbani Press mempunyai pangsa pasar yang cukup
luas. bahasa yang komunikatif, beragamnya jenis buku yang dihasilkan, serta
luasnya jaringan distribusi merupakan keunggulan, hal ini justru tidak membuat CV.
Robbani Press menjadi besar kepala, namun dengan semakin ketatnya persaingan
dunia usaha menyebabkan CV. Robbani Press tersadar.dan berharap adanya
perubahan ini diharapkan kinerja perusahaan akan bisa lebih baik dari
sebelumnya, sehingga perusahaan mampu untuk bersaing dengan para pesaing
lainnya terutama pada sektor penjualan.
Daftar Pustaka (1984 – 1997)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar