Rabu, 23 Januari 2013

Bab 5


PENUTUP


5.1       KESIMPULAN
                 
                  CV. Robbani Press adalah perusahaan yang memiliki misi untuk “Mencerdaskan Kehidupan Umat”, dan semua nya dapat terlaksana dengan cara menerbitkan buku-buku yang berisikan tentang pemikiran dan pergerakan Islam dan dengan begitu baik pegawai maupun konsumen dapat merasakan manfaatnya.
            Berdasarkan data-data yang telah berhasil dikumpulkan  oleh penulis, maka penulis menyimpulkan bahwa :
1.      Jenis Strategi Bersaing yang selama ini digunakan oleh CV.ROBBANI PRESS berdasarkan analisa adalah Strategi “Cost Leadership” dan Strategi “Diferensiasi”. Karena perusahaan melakukan pemusatan perhatian pada daya saing, memperluas operasi penjualan buku dan penganeka ragaman buku.
2.      Dan jenis Strategi Bersaing yang sebaiknya di gunakan oleh CV.ROBBANI PRESS berdasarkan analisis SWOT adalah Strategi “Turn Around”, karena Perusahaan menghadapi peluang pasar yang besar, akan tetapi dipihak lain Perusahaan menghadapi kendala yaitu kelemahan internal. Maka dengan Strategi “Turn Around”, perusahaan diharapkan dapat berkembang lebih baik. 


5.2       SARAN   

            Dengan adanya kesimpulan  tersebut diatas, penulis memberikan saran sebagai berikut :
1.   Dalam pemilihan strategi bersaing, sebaiknya perusahaan melihat dulu
      bagaimana kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan,
      dan perusahaan jangan terpaku dengan dua strategi yang digunakan,
      sebaiknya perusahaan mencoba strategi yang lain, karena sebagian
      besar pesaing banyak mengunakan jenis strategi yang sama.
      2.   Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar pada saat ini membuat
            harga menjadi naik dan tidak stabil, dengan kondisi seperti ini akan
            menciptakan ancaman yang serius bagi perusahaan, dan bila dibiarkan
            akan berakibat buruk bagi perkembangan perusahaan, oleh karena itu
            sebaiknya dalam mengatasi hal tersebut perusahaan mencoba untuk
            memfokuskan pada Strategi “Turn Around”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar